BUMIKAN SYIAR ZAKAT, BAZNAS KOTA BANJARMASIN JALIN MOU BERSAMA RSUD SULTAN SURIANSYAH

 


BAZNAS.KOTABANJARMASIN.GO.ID (RABU, 10 November 2021) Sebuah Instansi yang memiliki pegawai, karyawan/karyawati tentu didalamnya memiliki profesi dan kegiatan tertentu. Termasuk didalamnya rumah sakit.

Rumah Sakit Sultan Suriansyah adalah rumah sakit kebangaan warga Kota Banjarmasin yang melayani kesehatan masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya. Rumah Sakit ini memiliki direktur yang baru dilantik awal November yang lalu. 

Menjelang akhir tahun 2021 ini Direktur RSUD Sultan Suriansyah manajemen, pegawai dan karyawan berkomitmen ingin menjadikan lembaga ini tidak hanya sebagai sebuah lembaga pelayanan kesehatan, namun juga sebagai lembaga yang taat hukum agama, terutama rukun agama Islam yang keempat, yakni membayar (menunaikan) zakat.

Sebelumnya BAZNAS Kota sudah menjalin komunikasi dan silaturahmi agar terjadinya kerjasama antara lembaga yang dituangkan melalui MOU (Memorandum Under Standing). Akhirnya, bertepatan dengan hari sumpah pemuda 10 November 2021 Pimpinan dan amil BAZNAS Kota Banjarmasin beserta pimpinan dan manajemen RSUD Sultan Suriansyah menandatangani dan hadir mengikuti pengukuhan Unit Pengumpul Zakat UPZ RSUD di Aula Lt 4 RS. Sultan Suriansyah. Dihadapan direktur RSUD, dr. H. Muhammad Saukani. Ketua BAZNAS Kota Banjarmasin Dr. H. Riduan Masykur melantik UPZ RSUD Sultan Suriansyah. Periode 2021-2024.

Dalam pelantikan pengurus UPZ RSUD Sultan Suriansyah, direktur berpesan agar menjalankan tugas sehari-hari dengan baik, termasuk kewajiban sholat dan zakat. Karena dalam al-Quran perintahnya berdampingan.

Begitu pula ketua BAZNAS Kota Banjarmasin, H. Riduan Masykur dalam sambutannya mudah-mudahan dengan terjalinnya kerjasama ini. Semakin menambah keberkahan bagi semua, termasuk RSUD sebagai sebuah lembaga. Berikut nama-nama pengurus UPZ RSUD Sultan Suriansyah periode 2021-2024.

1. Ketua : Muhamad Aswi, AMG

2.  Sekretaris : Rusdi, S.Kep,Ns

3. Bendahara : RoesmanitaS .Kep.Ns

4. Anggota : dr. M. Mahliyan Furqani

5. Anggota : Ahmad Azhar, A.Md.Kep

6. Anggota : Diah Rosalina, S.TR.Gz

7. Anggota : Dessy Emalia Saraswat

8. Anggota : Erwandy Rezaini Fadly Anwari

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama