Program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni BAZNAS Kota Banjarmasin

Salah satu upaya BAZNAS Kota Banjarmasin memberikan kenyamanan dan kesejahteraan melalui program berupa renovasi rumah tidak layak huni kepada warga kurang mampu di Jalan Alalak Selatan Gg. Mufakat RT 6 Kelurahan Alalak Selatan, salah satu penerima manfaat Bahrun (55 Tahun), dengan profesi sehari buruh angkut kayu dengan pendapatan 15 ribu/hari.

Warga salah satu kecamatan Banjarmasin Utara ini menjadi tulang punggung memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.  Untuk memenuhi makan  saja kami sekeluarga sulit, ditambah menjadi kepala keluarga dan kebutuhan anak beliau bapak Bahrun sangat kesulitan.

Selain kesulitan memenuhi makan dan pangan. Pak Bahrun merasa tidak mampu memenuhi kelayakan "papan" sebagai tempat melindungi keluarga. Rumah yang hampir roboh. Lanti dasar rumah sudah tak berbentuk, atap dan dinding yang lapuk dan berlubang serta bila air pasang masuk ke dalam rumah seperti kolam dan sungai yang ada didalam rumah. "Ucap Pak Bahrun".

Hingga pada akhirnya Tim Baznas Kota Banjarmasin mulai mendapatkan data bahwa rumah beliau menjadi salah satu pilihan rumah yang akan direnovasi  oleh BAZNAS Kota Banjarmasin.

Melihat kondisi rumah yang sangat tidak layak huni. Tim  BAZNAS Kota, memutuskan membedah dan membangunkan rumah keluarga bapak Bahrun dari pondasi sampai atap, dari yang sangat tidak layak menjadi sangat layak.

Pembangunan rumah penerima bantuan renovasi rumah tidak layak huni ini berjalan mulai bulan Juli- sekarang.

Hari ini,  Alhamdulillah kondisi rumah beliau sudah bisa ditempati seluruh keluarga dengan layak dan penuh kebahagiaan. 

Mari dukung terus program Baznas Kota Banjarmasin dan temukan kemudahan berzakat dan infak sedekah ke lembaga resmi.

Rekening BAZNAS Kota Banjarmasin



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama