35 BUMIL DAPATKAN 6 BULAN BANTUAN DAN LAYANAN BAZNAS KOTA BANJARMASIN


Sebanyak 35 orang ibu hamil menerima bantuan makanan bergizi dan nutrisi dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjarmasin di Masjid Agung Miftahul Ihsan Banjarmasin, Selasa (2/11/2021).

Paket-paket bantuan gratis untuk ibu hamil tersebut berisi beragam makanan dan buah buahan bergizi, di antaranya piza, sari kurma jambu, apel, sayur, anggur, lengkeng, minuman tujuh kurma, tofu rasa udang, telur ayam, ikan kerupuk dan lain-lain.

"Saya sangat senang diberi bantuan makanan bergizi dan nutrisi ini. Ini program yang sangat bagus bagi para ibu hamil," ucap seorang ibu hamil penerima bantuan tersebut.

Ditambahkannya, dirinya sangat senang adanya bantuan buah-buahan yang beragam. Kalau harus beli mahal harganya seperti apel, anggur dan lengkeng.

Ketua Baznas Banjarmasin Dr. H Riduan Masykur mengatakan selain memberikan bantuan makanan bergizi dan nutrisi, juga memberikan pencerahan agama kepada para ibu hamil serta penyuluhan kesehatan ibu hamil.

"Bantuan makanan bergizi dan nutrisi ini agar ibu hamil dan janinnya sehat, pertumbuhannya baik dan menjadi anak-anak yang cerdas. Bantuan ini sudah beberapa tahun berjalan," paparnya.

Ditambahkan Riduan, program Baznas Banjarmasin ini selaras dengan program pemerintah pusat dan pemko Banjarmasin dalam rangka mencegah stunting. Program yang dilaksanakan selama 6 bulan ini sudah berjalan 3 bulan, yang berarti tersisa 3 bulan lagi kedepan.

Narasumber yang memberikan pencerahan itu ustad H. Ahmad Sufian Al-Banjary, S.Ag bertema Parenting Islami dan Hj Norsehat HA, SSos, MAP tentang Fiqih Wanita.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama