BAZNAS BANJARMASIN GELAR KHATAMAN ALQURAN DAN SERAHKAN BANTUAN KE MARBOT HINGGA ANAK SHOLEH


BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Banjarmasin memperingati HUT ke-22 dengan menyelenggarakan kegiatan khataman Alquran dan penyerahan dana santunan, Selasa (17/1/2023).

Khataman Alquran digelar di kantor Baznas Banjarmasin, Jalan Pangeran Antasari Kelayan Luar Kota Banjarmasin. Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan dana bantuan bagi anak sholeh, janda duafa hingga marbot masjid. Dikatakan Ketua Baznas Banjarmasin, H Riduan Masykur, kegiatan ini adalah bagian dari tindak lanjut Baznas pusat. Secara serentak, Baznas seluruh Indonesia melaksanakan kegiatan khataman Alquran di momen 22 tahun lembaga ini berdiri.

Di momen pertambahan usia sekaligus di tahun baru ini, ujar Riduan, menjadi momen refleksi Baznas.

"Semua pola yang sudah berjalan dijadikan evaluasi dan perbaikan untuk 2023 ini," terangnya. Perbaikan dalam segi kinerja juga dana yang masuk tahun ini diharapkan bisa naik hingga 200 persen. Dengan demikian, progam prioritas dan kegiatan Baznas di Kota Banjarmasin juga akan lebih diperluas cakupannya.

Sebagai informasi, dana masuk ke Baznas Banjarmasin di 2022 adalah 1.3 miliar dan pengeluaran 1.4 miliar.

Di 2023 ini dana masuk ke Baznas pun diharapkan kian meningkat karena payroll system akan jalan.

Riduan juga menyebut, target dana terkumpul di 2023 adalah di kisaran 9-11 miliar.

Angka tersebut dinilai Riduan cukup logis berdasarkan hitung-hitungan payroll ASN Pemkot Banjarmasin yang mana gaji mereka dipotong 2.5 persen tergantung golongannya.

"Untuk yang payroll ini sudah kami bicarakan dengan Pak Wali Kota Banjarmasin, mungkin nanti juga akan disosialisasikan lagi ke ASNnya," lanjut Riduan.

Lebih lanjut, program dari Baznas ini mencakup berbagai bidang yang bertandem dengan Pemerintah Kota Banjarmasin mulai dari kesehatan, sosial, dan lain-lain.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama