BAZNAS LAUNCHING PROGRAM PELAYANAN DAN PENDAMPINGAN IBU HAMIL SEHAT

 


- BAZNAS KOTA BANJARMASIN 

BAZNAS Kota Banjarmasin Launching Program Pendampingan dan Pelayanan Ibu Hamil Sehat tepatnya pada hari Kamis, 12 Agustus 2021 di Aula Serbaguna Masjid Agung Miftahul Ihsan.

Melalui Program Banjarmasin Sehat, Baznas Kota Banjarmasin berkomitmen membantu pemerintah mengurangi jumlah ibu dan anak dikandung mengalami malnutrisi/stunting. Stunting merupakan kondisi ibu hamil mengalami gizi buruk karena faktor kemiskinan. Imbasnya bayi yang dilahirkan juga mengalami hal sama.

Seorang ibu merupakan faktor penentu dari kualitas anak yang dikandung. Sebanyak 35 orang ibu hamil dari kalangan kurang mampu mendapatkan pelayanan kesehatan dari tim tenaga kesehatan Puskesmas Pekauman. Cek kesehatan merupakan kesempatan ibu hamil mengetahui perkembangan kesehatan bayi yang dikandung dan sebagai sarana konsultasi dan curhat apabila ada kelurahan yang dirasa.

Program ini dilaksanakan sampai 6 bulan dengan agenda setiap bulan Baznas memberikan pembinaan keagamaan dan penyuluhan kesehatan, menyediakan paket makanan dan paket nutrisi tambahan. Ibu hami yg melahirkan mendapatkan bantuan biaya melahirkan Rp. 1.500.000 serta di akhir program Baznas melaksanakan Syukuran dan Tasmiyah Bersama.

Sahabat Baznas, pemenuhan kebutuhan gizi dan kesehatan ibu hamil sangat penting untuk mengatasi adanya resiko Bayi lahir stunting. Ayo Dukung Terus Program Ibu Hamil Sehat dengan berzakat atau infak melalui rekening BAZNAS Kota Banjarmasin

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama