642 Dhuafa Dapat Bantuan BAZNAS Kota Banjarmasin

Amil BAZNAS Kota Membantu Kemudahan Dalam Layanan Administrasi

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan menyalurkan bantuan tunai bagi sebanyak 642 dhuafa dengan total Rp128 juta.

"Setiap kecamatan ada sebanyak 100 dhuafa yang kita salurkan bantuan tunai ini," ujar Kepala Baznas Kota Banjarmasin H Riduan Masykur saat penyaluran bantuan tunai tersebut di kantor Kecamatan Banjarmasin Utara, Rabu, 24 Mei 2023.

Menurut dia, ada 500 dhuafa yang terdata di lima kecamatan di Kota Banjarmasin yang mendapat bantuan tuna  yang berasal dari dana infak, shodaqoh dan zakat dari darmawan tersebut dibagikan.

"Masing-masing dhuafa mendapatkan bantuan tunai sebesar Rp200 ribu,n Untuk Tahap 1 ini sebanyak 142 dhuafa, hingga totalnya dengan yang di lima kecamatan tadi, sebanyak 642 dhuafa, Mudahan ada bantuan Tahap selanjutnya" ujarnya.

Dia pun menyampaikan, program ini terus ditingkatkan dalam tahun ini, mudah-mudahan  ada tahapan selanjutnya. Tentu hal ini berdasarkan penghimpunan yang dilakukan BAZNAS Kota Banjarmasin, dengan harapan para ASN Pemko Banjarmasin, dermawan masyarakat dapat menyalurkan zakat, infaq dan shodaqoh ke Baznas Kota Banjarmasin.

"Kenapa ke Baznas, karena Baznas ini ter audit, akuntabilitas, aman, yakni, aman syar'i dan aman program dan aman akuntabilitas," ujarnya.

"Kita terus berupaya agar infaq, shadaqah dan zakat para ASN,  Masyarakat, Dermawan betul-betul diserahkan kepada yang berhak," demikian kata H. Riduan Masykur

Selain membagikan zakat, infak dan sedekah kepada Masyarakat Kecamatan Banjarmasin Utara. Perlu kami sampaikan juga untuk warga Kecamatan lainnya Banjarmasin Timur dan Banjarmasin Timur Tanggal 25 Mei 2023, Warga Banjarmasin Barat, 29 Mei 2023 dan Banjarmasin Tengah, Tanggal 8 Juni 2023. 

Untuk masyarakat yang ingin membayarkan zakat, infak dan sedekahnya bisa melalui Nomor Rekening BAZNAS Kota Banjarmasin

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama