BAZNAS BANJARMASIN BERIKAN BANTUAN 194 MARBOT MASJID

 


Sebanyak 194 marbot atau kaum masjid mendapat bantuan uang tunai dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjarmasin.

"Alhamdulillah, kami para kaum masjid dapat bantuan Rp 200.000 dari Baznas Banjarmasin, semoga bantuan ini rutin, lumayan untuk beli beras dan sembako," jelas Rahmat, seorang kaum masjid penerima bantuan tersebut.

Ketua Baznas Kota Banjarmasin Dr. H Riduan Masykur, MH. Jumat (5/11/20221) mengatakan, bantuan Baznas berupa uang yang bersifat konsumtif ini sebagai kepedulian dan memberi semangat kepada 194 marbot di Kota Banjarmasin.

Menurutnya, peran marbot sangat penting demi kebersihan dan lancarnya kegiatan di masjid.

"Saya berharap dengan bantuan tunai ini kebersihan masjid semakin bagus, terutama WC masjid yang harus selalu bersih," tegas Riduan.

Dijelaskan dia, distribusi bantuan ini untuk 194 orang kaum masjid se-Kota Banjarmasin yang dilaksanakan selama dua hari yakni Rabu, 3 November 2021, kaum pasjid Banjarmasin Tengah, Banjarmasin Timur dan Banjarmasin Barat sejumlah 107 orang.

Sedangkan untuk Kamis, 4 November 2021, penyalurannya kepada kaum masjid Banjarmasin Selatan dan Utara sejumlah 87 orang.

Total dana yang didistribusikan kepada 194 marbot tersebut sejumlah Rp. 38.800.000.

Bantuan untuk marbot ini diserahkan dua hari dengan bergiliran untuk mencegah kerumunan dimasa pandemi covid-19

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama